logo bawean

on . Hits: 285

Dukungan Pengadilan Agama se-Koordinator Surabaya

kepada Pengadilan Agama Bawen untuk Meraih Wilayah Birokrasi Bersih (WBK)

 

 

03

 Foto bersama : Ketua, Panitera dan Sekretaris PA se-wilayah Koordinator Surabaya

 

Bawean | pa-bawean.go.id

Diawal bulan April 2021, Pengadilan Agama Bawean mendapat kunjungan istimewa rombongan tamu dari Pengadilan Agama wilayah se- Koordinator Surabaya. Rombongan yang terdiri dari Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Surabaya, PA Sidoarjo, PA Mojokerto, PA Jombang dan PA Gresik berkunjung dalam rangka mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se-wilayah koordinator Surabaya (01/04). Rakor tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin guna berkoordinasi dan berkolaborasi antara Pengadilan Agama khususnya wilayah koordinator Surabaya. Rakor kali ini begitu spesial karena diselenggarakan untuk mendukung Pengadilan Agama Bawean untuk pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih (WBK).

    Rombongan datang pada hari Kamis, tanggal 01 April 2021 dengan menggunakan kapal Express Bahari sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan tamu disambut dengan penyematan udeng atau ikat kepala khas Bawean oleh pimpinan Pengadilan Agama Bawean. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan ramah tamah dan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Bawean.

 

01

   Panitia Penyambutan Rombongan Tamu Rapat Koordinasi di Dermaga Pelabuhan Bawean

 

 

udeng

 Penyematan udeng / ikat kepala khas Bawean kepada rombongan tamu

 

makan

Ramah Tamah Pimpinan Pengadilan Agama se Koordinator Surabaya

 

 rakor1

  Peserta Rapat : Ketua Pengadilan Agama pada Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se wilayah Koordinator Surabaya 

 

rakor2

  Peserta Rapat : Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama pada Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se wilayah Koordinator Surabaya

 

   Pada Rapat Koordinasi, Drs. H. Samarul Falah, Ketua PA Surabaya selaku Ketua Koordinator menyampaikan apresiasinya kepada Pimpinan dan warga Pengadilan Agama Bawean yang telah menyambut peserta dengan baik, memperlakukan rombongan bak tamu istimewa dengan menyematkan udeng atau ikat kepala khas Bawean. "PA Bawean sudah sepantasnya dapat meraih predikat WBK jika pelayanannya prima seperti ini" ujar Drs. H. Samarul Falah.

   Komentar positif juga muncul dari  Drs. Zamroni Rosadi, SH., yang mengapresiasi kebersihan kantor Pengadilan Agama Bawean yang sangat bersih serta keramahtamahan pegawainya. Secara umum, seluruh rombongan tamu sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh warga Pengadilan Agama Bawean pada hari pertama kunjungannya.

   Selain itu juga, banyak masukan dari Panitera dan Sekretaris se-koordinator Surabaya untuk membenahi beberapa sarana dan prasarana serta pelayanan yang dapat diperbaiki dan ditingkatkan dalam rangka pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih (WBK).

 

09

 Foto bersama di Penangkaran Rusa Bawean Pantai Mombhul

 

 11

 Rombongan Menikmati Roti Canai Kuliner Khas Bawean 

 perahu

 Rombongan berlayar dari Dermaga Pamona ke Pulau Gili - Noko

 

      

    Disela-sela kunjungan, rombongan berkesempatan untuk berwisata menikmati keindahan Pulau Bawean. Destinasi wisata pertama mengunjungi Penangkaran Rusa yang terletak dikawasan pantai Mombhul. Setelah puas berfoto dengan 'Atung' si Rusa Bawean, rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke daerah Pamona untuk menikmati sajian roti Canai khas Bawean.

  Perjalanan lalu dilanjutkan dengan berlayar menggunakan perahu menuju destinasi wisata selanjutnya, yaitu Pulau Gili. Rombongan lalu berkesempatan menjadi Mancing Mania di spot keramba ikan sekitar pulau Gili - Noko Bawean. Destinasi wisata berakhir di pulau Noko yang memiliki pantai indah pasir putih, rombongan tamu beserta keluarga besar PA Bawean berkesempatan menikmati hidangan kuliner khas Bawean, yaitu ikan bakar dan lobster bakar.

 

 

14

 Foto Bersama rombongan tamu beserta keluarga besar PA Bawean di Pulau Gili - Bawean

 

mancingmania

 Foto Keseruan Mancing Mania di Pulau Gili - Noko Bawean

 

noko

Foto Bersama rombongan tamu beserta keluarga besar PA Bawean di Pantai Pulau Noko Bawean

     

    Wajah puas terpancar dari rombongan akan pelayanan tuan rumah dalam memandu tamu menikmati indahnya alam Bawean dan sajian kuliner khas Bawean. Menurut Dr. Hj. Nurul Maulidah, S.Ag., M.H. Ketua PA Mojokerto, "Kami mengapresiasi PA Bawean selaku tuan rumah Rakor, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada tamunya". Hal senada juga diungkapkan Fanroyen Ali Hamka, SH, MH. yang menyampaikan bahwa rombongan sangat puas terhadap penyelenggaraan Rakor yang kali ini diselenggarakan PA Bawean.

    Dihubungi secara terpisah, Tim IT PA Bawean mewawancarai juga, Nurman Saputra Sekretaris PA Bawean selaku Panitia Rakor, Apa rahasia dapat menyelenggarakan Rapat Koordinasi yang berjalan dengan sukses? Nurman menyatakan bahwa PA Bawean melayani tamu tanpa memandang status tamu, semua tamu harus dianggap penting dan istimewa. "Kami melayani dengan hati, kami berharap setiap tamu dapat merasakan kehangatan pelayanan kami" ujar Nurman di akhir wawancara.

Tim IT PA Bawean

    

 

kenanganbawean

 Foto Pemberian Kenang-kenangan kepada rombongan tamu Rakor pada Malam Keakraban

 

pulang

 Foto Bersama Rombongan Peserta Rapat Koordinasi di Dermaga Pelabuhan Bawean  

 

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

       pengaduan        simari        komdanas 

       dirput        sikep        abs

       lpse        jdih        perpustakaan

Kuesioner Kepuasan dan Pelayanan

       Kuisioner Kepuasan Masyarakat        Kuisioner Persepsi Korupsi        Kuisioner Pelayanan Masyarakat

  • Kunjungan Bawas
  • PTSP
  • E-court & Gugatan Sederhana

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BAWEAN

Jl Masjid Jami' No.03 Sangkapura, Bawean Gresik

0325-421005

0325424269

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright © 2021 Tim IT Pengadilan Agama Bawean