Profil Pejabat & Pegawai

Pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil PA Bawean

Pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil PA Bawean

WAHAI PNS BARU, SETUMPUK ASA DIPUNDAKMU

Bawean, 18 Maret 2016. Setelah menunggu sekian lama dari menjadi CPNS terhitung mulai tanggal 01 Maret 2014 akhirnya pada hari ini 18 Maret 2016 CPNS Pengadilan Agama Bawean telah resmi diambil sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pengadilan Agama Bawean.

Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Bawean telah dilaksanakan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil terhadap Achmad Walif Rizqy, S.H , M. Ali Mahfud, S.HI, Lichayatul Mahbubah, S.HI, M.H, dan Wildana Setia Warga Dinata, S.HI, M.Sy. sebagai PNS di lingkungan Pengadilan Agama Bawean setelah  dilakukan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bawean Drs. M. Shohih, S.H, M.H.

Acara yang dihadiri seluruh Pejabat dan Pegawai PA Bawean ini berlangsung dengan lancar dan hikmad. Setelah dilakukan pengambilan sumpah pak shohih -panggilan akrabnya- menyampaikan 3 poin penting daiam sambutannya: Pertama, Kita harus berlari karena saai ini instansi kita Mahkamah Agung RI sedang berupaya untuk merombak dan memperbaiki instansi disegala sektor, baik IT, pelayanan, inovasi dan lain sebagainya. Oleh karena itu apabila kita tidak ingin tertinggal kita tidak bisa berdiam diri saja, kita harus berlari untuk mencapai tujuan tersebut, imbuhnya. Oleh karena itu, dengan telah dilakukannya pengambilan sumpah PNS yang baru harus menjadi sebuah motivasi tersendiri untuk melakukan sebuah perubahan nyata kedepannya.

Kedua, PNS Baru harus berinovasi, dalam hal melakukan sebuah perubahan maka dibutuhkan orang-orang yang berintegritas tinggi dan juga yang mempunyai etos kerja yang mumpuni sehingga dalam memberikan pelayanan dapat tercapai sesuai dengan standart yang ditentukan bahkan dapat melebihi espektasi yang ada. Saya –pak shohih- menaruh harapan besar kepada para PNS yang baru disumpah, “karena masa kerja kalian masih relatif panjang maka masih banyak waktu untuk melakukan sebuah perubahan”, kita butuh orang-orang seperti kalian untuk meneruskan tongkat estafet di intansi kita yang tercinta ini, ujarnya penuh harap. Ketiga, PNS Baru harus visioner, untuk mencapai sebuah tujuan dibutuhkan seorang yang berkomitmen untuk mewujudkannya. “Diawal sudah saya sampaikan kita harus berlari karena dalam hal ini hukum alam akan berlaku, bagi siapa yang tetap diam ditempat maka ia akan tertinggal dan sebaliknya barang siapa yang mau berlari maka ia akan mencapai tujuan tersebut. Bapak panitera atau saya beberpa tahun lagi akan purna tugas, setelah kami semua yang sudah tua ini -sambil tersenyum- pensiun sudah tentu kalianlah yang akan meneruskan perjuangan di instansi kita ini, maka kalau sampai kalian generasi baru ini menjadi mlempem berarti instansi kita gagal dalam melakukan re-generasi. Oleh karena itu kalian harus punya visi yang jelas mulai dari sekarang, harus punya komitmen yang tinggi untuk selalu menjadi yang lebih baik dari sebelumnya”, pungkasnya.

Sebagai penutup acara, sebagai wujud rasa syukur, acara ini ditutup dengan bacaan do’a yang dipimpin oleh bapak Ustadz Imam Masduqi, S.Ag, S.H, M.H. yang diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada PNS yang baru diambil sumpah, diawali oleh Ketua PA Bawean diikuti oleh Para Pejabat dan seluruh karyawan-Karyawati PA Bawean. (Web Tim PA Bawean: WSW Dinata)