Profil Pejabat & Pegawai

Pengadilan Agama Bawean mendapatkan nilai kategori memuaskan dalam LKjIP

Pengadilan Agama Bawean Mendapatkan kategori nilai memuaskan dalam laporan hasil evaluasi Akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2018

Bawean

Pada tahun 2017, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melalukan evaluasia kuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada Pengadilan Agama Bawean. Pelaksanaan evaluasi tersebut berpedoman pada beberapa aturan diantaranya peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah, instruksi presiden nomor 7 tahun 1999 tentang akuntabilitas kinerja instansi pemerintah,  surat keputusan MENPAN nomor KEP-135/M.PAN/2004  Tentang pedoman umum evaluasi laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan Peraturan menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomor 35 tahun 2011 tentang petunjuk evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah jo. Permen PANRB nomor 25 tahun 2012 tentang petunjuk pelaksanaan evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Hasilnya, pengadilan Agama Bawean memperoleh nilai sebesar 85.21 (A) dari rentang nilai 0 s.d. 100 dan dikategorikan memuaskan berdasarkan Surat Pengadilan Tinggi Agama Surabaya nomor W13-A/777/OT.01.2/3/2018 tertanggal 05 Maret 2018.

Nilai yang diperoleh Pengadilan Agama Bawean sebagaimana yang telah disebutkan diatas, merupakan akumulasi penilaian menejemen kinerja, yang terdiri dari Perencanaan kinerja dengan bobot 35%, pengukuran kinerja dengan bobot 20%, pelaporan kinerja dengan bobot 15%, evaluasi kinerja dengan bobot 10% dan pencapaian kinerja 15%. Jika dirinci lebih dalam, maka nilai-nilai setiap komponen memperoleh sejumlah sebagai berikut :

Komponen penilaian kinerja Presentase nilai
Perencanaan kinerja 30.33%
Pengukuran Kinerja 18.00%
Pelaporan Kinerja 13.75%
Evaluasi Kinerja 8.13%
Pencapaian Kinerja 15.00%

Pencapaian yang diperoleh ini merupakan hasil kerja keras dan kesolidan para hakim dan pegawai dalam mewujudkan visi misi Pengadilan Agama Bawean. Adanya pencapaian ini diharapkan dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam hal akuntabilitas pelayanan publik. Sehingga,  dengan adanya hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelayanan publik terhadap lembaga kekuasaan kehakiman khususnya pada Pengadilan Agama Bawean.