logo bawean

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

jadwal sidangPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

sippabcMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

whatsappMempermudah pelayanan Via WA, anda tidak perlu datang ke Pengadilan untuk bertanya tentang seputar perkara (tidak bisa melayani panggilan wa).

put dirLayanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

pnjrEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Bawean, Mahkamah Agung RI membuat terobosan baru dengan membuka kesempatan persidangan secara elektronik atau e-litigasi berdasarkan Perma 1 Tahun 2019, E-litigasi meredesain praktik peradilan Indonesia setara dengan praktik peradilan modern di Negara-Negara yang telah maju teknologinya
  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • E-Court

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

 
 
Banner E Court 1.jpeg Banner E Court 2.jpeg Banner E Court 3.jpeg Banner E Court 5.jpeg Banner E Court 6.jpeg Banner E Court 7.jpeg Banner E Court 4.jpeg

Dasar Hukum: Perma Nomor 3 Tahun 2018

3 Capaian Penting PA Bawean di Sepanjang Tahun 2019

WhatsApp Image 2020 02 03 at 07.59.25

Bawean | pa-bawean.go.id

Di sepanjang tahun 2019 kinerja Pengadilan Agama Bawean mengalami peningkatan dan hal ini dibuktikan dengan beberapa capaian penting yang berhasil mendapat apresiasi dari beberapa pihak. Berikut ini 3 (tiga) capaian penting yang berhasil diraih Pengadilan Agama Bawean pada tahun 2019 :

 WhatsApp Image 2019 12 13 at 00.08.20

1. Terbaik 1 Penyelesaian Perkara

Pada tanggal 12 Desember 2019 bertempat di Banyuwangi, Ketua Pengadilan Agama Bawean menerima Piagam Penghargaan dan Trophy Predikat Terbaik 1 pada Kategori Penyelesaian Perkara Kurang dari 2500 Perkara di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2019. Capaian ini semoga dapat meningkatkan semangat dan kinerja pegawai PA Bawean di tahun 2020.

PENGHARGAAN KPPN

2. Terbaik II Kinerja Anggaran

Pada tanggal 31 Desember 2019 bertempat di kantor KPPN Surabaya II, Sekretaris Pengadilan Agama Bawean menerima piagam sebagai peraih Terbaik II atas Prestasi Kinerja Pelaksanaan Rekonsiliasi UAKPA dan Penyampaian LPJ Bendahara Kategori Satker Pengelola Pagu Kecil Tahun Anggaran 2019 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya II. 

 WhatsApp Image 2020 03 12 at 13.44.44

3. Akreditasi "A" Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama

Pada tanggal 17 Januari 2020 bertempat di Bali, Ketua Pengadilan Agama Bawean menerima piagam Penghargaan Akreditasi "A" Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, capaian ini lebih baik dari raihan tahun 2018 yang kala itu mendapat Akreditasi "B". Semoga mutu dapat dipertahankan dengan senantiasa mengimplementasikan S.O.P yang telah disusun.

Pada tahun 2020 ini, dengan Motto JUARA, Pengadilan Agama Bawean berkomitmen untuk terus mempertahankan capaian yang telah diraih pada tahun 2019 dan mulai mempersiapkan Zona Integritas yang sudah dicanangkan pada tahun 2019 dengan menggagas inovasi-inovasi yang lahir dari pegawai yang berintegritas guna mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Tim Redaksi pa-bawean.go.id

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

       pengaduan        simari        komdanas 

       dirput        sikep        abs

       lpse        jdih        perpustakaan

Kuesioner Kepuasan dan Pelayanan

       Kuisioner Kepuasan Masyarakat        Kuisioner Persepsi Korupsi        Kuisioner Pelayanan Masyarakat

  • PTSP
  • E-court & Gugatan Sederhana

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BAWEAN

Jl Masjid Jami' No.03 Sangkapura, Bawean Gresik

0325-421005

0325424269

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Pelayanan

Tindakan pencegahan penyebaran COVID-19

Jam Kerja

Senin-kamis : 09.00 - 12.00 WIB

Jum’at: 09.00 - 11.00 WIB

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 – Selesai

Pengadilan Agama Bawean@2018